Seloko Adat Melayu Jambi Di Perlombakan -->

Seloko Adat Melayu Jambi Di Perlombakan

Pikiran Rakyat Jambi
Monday, October 14, 2024

Pikiranrakyatjambi.com,

lomba Seloko Adat Melayu Tanah Pilih Pusako Batuah Tahun 2024 tingkat Kota Jambi yang di ikuti LAM Kecamatan Se- Kota Jambi pada selasa 15/10/2024 di Balai Adat  LAM Kota Jambi, Kotabaru Di buka oleh Ketua LAM Kota jambi Datuk Mangku Setio Pengembiro H. Nawawi Ismail. 

Turut Hadir Hadir Pj.Walikota Jambi Sri Purwaningsih atau diwakilkan OPD terkait Kota Jambi, Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kota  Jambi, Pengurus LAM Kota Jambi, Ketua LAM Kecamatan, HPMJ Kota Jambi, Komunitas Pecinta Temgkuluk, Komunitas Penata Rias, Komunitas Wedding Organizer, Siswa SMP dan SMA serta tamu undangan lainnya.

Ada beberapa kategori  yang di perlombakan yakni lomba Lagu Mars Lembaga Adat Melayu Jambi yang diciptakan oleh Datuk Raden Irwansyah, lomba Qosidah di halaman, Ulur Antar Serah Terimo Penganten, dan yang terakhir Iwa Labuh Lek .

Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Jambi Datuk H Nawawi Ismail bergelar Mangku Setio menyampaikan Lomba Seloko Adat Melayu Kota Jambi tahun 2024 merupakan agenda rutin LAM Kota Jambi setiap tahun. Namun tahun ini lomba lagu Mars LAM Jambi menjadi lomba perdana yang di lombakan oleh LAM Kota Jambi  untuk LAM Se-Provinsi Jambi. 
," LAM Kota Jambi menjadi yang pertama se Provinsi Jambi menggelar lomba lagu Mars LAM Jambi. Semoga lagu Mars LAM Jambi terus membumi dan dikenal oleh masyarakat Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsj Jambi, "Tegas Datuk Nawawi

Beliau juga berharap lomba ini bisa terus berlanjut ditingkat-tingkat Pelajar Se-Kota Jambi upaya kita melestarikan dan mengembangkan nilai- nilai adat melayu Jambi kepada generasi penerus bangsa.