Aneh,Ada Suara Siluman di Pil RT.33 Simpang III Sipin -->

Aneh,Ada Suara Siluman di Pil RT.33 Simpang III Sipin

Pikiran Rakyat Jambi
Sunday, October 13, 2024




Pikiranrakyatjambi.com,
kota jambi - lagi -lagi pemilihan Ketua Rt 33 kelurahan simpang III sipin rasa pilkada,yang sangat menggemparkan pada saat penghitungan suara diluar nalar  rata-rata. ahad 13/10/24

Pelaksanaan pemilihan ketua Rt 33 dihadiri lansung oleh lurah simpang III sipin Endrizal, babinkantibmas,babinsa dan forum rt simpang III sipin.
 
dari 3 Peserta kontestasi 1. Feri Gunadi, 2. Ratna.s 3. Addre pratama.
Dalam sambutan nya lurah menyampaikan terimakasi dan memuji panitia sangat luar biasa,karna 1 tahun lebih saya tugas di simpang III sipin baru ini saya melihat pemilihan rt seperti pilkada,terlihat dari tenda dan kesiapannya.

Pil rt ini menjadi contoh bagi yang lain,kemudian antusias warga rt 33 pada pikul 7.30 wib sudah berkumpul untuk mengunakan hak pilih nya guna mu pemilihan rt secara demokrasi,sambungnya.

waktu pencoblosan berakhir pada pukul 1.30 wib,Pelaksanaan pemungutan suara di mulai setelah masing-masing calon membaca pakta integritas pukul 2.00 wib.

proses penghitungan suara berjalan lancar, hasil hitungan suara no urut 1 -69 suara, no 2.-43 suara, no 3.-71 suara.setelah di kalkulasikan oleh panitia dan saksi dari masing-masing calon ada kelebihan surat suara,panitia mencari dari mana selisi terjadi. atas keinginan warga dilakukan penghitungan ke 2 kali,namun tidak merubah hasil tetap sama.

Dari daftar absen/undangan pemilih berjumlah 185
Namun hasil hitungan suarat suara berjumlah 186 suara,tidak puas warga meminta dihitung ulang mungkin ada yang keliru.

Panitia lakukan penghitungan ulang ke 3x nya,hasil berubah no urut 1- 70 suara,no 2 -43 suara dan no 3 - 70 suara.panitia mengulang 2x namun hasil masih tetap sama draw.

yang menjadi pertanyaan warga dari mana datang 1 surat suara siluman itu? Mengingat waktu sudah pukul 5.30 wib. ketua panitia mirna amir menyampaikan kami akan melaporkan hasil ini kepada pak lurah simpang III sipin.

jadi Kita sama-sama tunggu apa yang menjadi keputusan pak lurah,apakah akan dilakukan penghitungan ulang atau gimana kita tunggu saja dan acara ini kita tutup.sambung mirna

Masyarakat berharap pak lurah Endrizal memberikan keputusan yang bijaksana adil  demi kondusip nya masyarakat rt 33.kami juga menginginkan kedamaian dan ketenangan serta tidak terpecah belah nya warga rt 33 ini.