Acara Fashion Show Batik Jambi Dibuka Sekda A Ridwan Dalam Rangka Semarak HUT Ke 79 Republik Indonesia -->

Acara Fashion Show Batik Jambi Dibuka Sekda A Ridwan Dalam Rangka Semarak HUT Ke 79 Republik Indonesia

Pikiran Rakyat Jambi
Monday, August 12, 2024

Pikiranrakyatjambi.com,Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) A Ridwan membuka kegiatan Fashion Show Batik Jambi 2024 dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, Senin (12/8/24) pagi. 


Dilangsungkan di Aula Griya Mayang Rumah Jabatan Wali Kota, tampak peserta lomba fashion show batik Jambi tersebut, terdiri dari Sataf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala OPD,  Kabag Setda, Camat, Lurah, Dirut Perumdam Tirta Mayang, Kepala Bank Jambi Cabang Sutomo, Direktur Rumah Sakit dan para GM Hotel se Kota Jambi. 

Berlangsung dengan meriah, berbagai macam corak motif dan mode batik Jambi ditampilkan pada Fashion Show Batik Jambi 2024 tersebut. 

Turut hadir, para Dewan Juri, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Jambi Robby Fathir Nashary, Ketua TP PKK Kota Jambi Sri Hartati Ridwan, dan pendukung para peserta Fashion Show Batik Jambi 2024. 

Sekda Kota Jambi menyebutkan, kegiatan fashion show ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari  Kemerdekaan. Dengan harapan batik yang ditampilkan dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas. 

"Kami yakin dan percaya dengan dikenakannya batik Kota Jambi oleh para pejabat lingkungan Pemkot dan Lintas Sektor ini akan membuat batik karya pengrajin yang ada di Kota Jambi menjadi lebih eksklusif," sebut A Ridwan. 

Selain itu, Fashion Show Batik di Lingkungan Pemkot Jambi dan Lintas Sektor ini merupakan kegiatan  untuk menampilkan desain batik Jambi terbaik. 

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, ke depan Fashion Show Batik  bisa digelar dengan inovasi dan kreasi yang berbeda," ujarnya. 

Merupakan agenda rutin Pemkot Jambi, A Ridwan juga mengimbau para Camat dan Lurah untuk bisa menyelenggarakan berbagai rangkaian perlombaan dalam menyemarakkan HUT RI ke-79. 

"Dalam rangkaian  memeriahkan HUT RI ke-79, untuk Camat, Lurah juga diimbau berperan aktif diwilayahnya masing-masing untuk mengadakan lomba-lomba," jelas Sekda. 

Dengan adanya Fashion Batik ini, Sekda juga optimis akan dapat mengembangkan berbagai corak batik Jambi lewat ajang promosi, terutama menggerakkan kegiatan UMKM. 

"Selain berlomba, kegiatan ini juga bertujuan agar kebersamaan yang ada tetap terjaga dan saling menjalin silahturahmi," ungkapnya. 

"Saya mewakili Ibu Pj berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Sehingga terselenggara dengan bail," tukasnya. 

Sementara itu, dalam laporan pelaksanaan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Mariani Yanti mengatakan, kegiatan Fashion Show Batik Jambi 2024 ini diikuti sebanyak 74 peserta. 

"Saya berterimakasih kepada seluruh peserta yang telahh ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini," tuturnya. 

Mariani menyebutkan, dilaksanakannya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian guna menyemarakkan acara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Pemerintah Kota Jambi. 

"Dengan tujuan untuk menggali potensi yang ada, khususnya batik di Kota Jambi," sebut Mariani. 

Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung dalam menyukseskan Fashion Show Batik ini. 

"Terimakasih yang telah berkontribusi dan mendukung dalam pelaksanaan Fashion Show Batik Jambi 2024 ini, baik dalam pendanaan dan fasilitas, sehingga bisa terlaksana dengan sukses dan meriah," tukas Kadisparbud Kota Jambi. 

Di akhir acara, Sekda A Ridwan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi Mariani Yanti, dan Ketua TP PKK Sri Hartati memberikan penghargaan bagi para pemenang lomba Fashion Show Batik Jambi 2024.  (MT)