Resmi Di Terima DPC AWI Kabupaten Batang Hari Terdaftar Di Kesbangpol -->

Resmi Di Terima DPC AWI Kabupaten Batang Hari Terdaftar Di Kesbangpol

Pikiran Rakyat Jambi
Friday, July 05, 2024

Pikiranrakyatjambi.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC AWI ) Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi Gunadi didampingi sekretaris Anuza Machury serta beberapa Ketua Bidang menerima secara langsung penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Batang Hari. Jum'at (05/07/2024).

Gunadi mengatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas terbitnya SKT dari Bakesbangpol Kabupaten Batang Hari. 
"Kami mengucapkan rasa syukur alhamdulillah dan ucapan terima kasih kepada pengurus yang sudah memperjuangkan terbitnya SKT dari Bakesbangpol para anggota AWI Kabupaten Batang Hari dan supportnya juga dari Bakesbangpol atas terbitnya SKT ini," kata Gunadi. 

Ditambahkan sekretaris AWI, Anuza mengatakan  terbitnya SKT dari Bakesbangpol Kabupaten Batang Hari ini merupakan titik awal pergerakan AWI di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari dengan adanya legal format DPC AWI Kabupaten Batang Hari  jelas diakui sehingga dapat menepis stigma negatif terhadap Insan pers anggota AWI.

"Yang penting pertama dengan turunnya SKT ini bahwa legal formal DPC AWI Kabupaten Batang Hari telah diakui dan terdaftar di Bakesbangpol Kabupaten Batang Hari sehingga tidak ada dianggap abal-abal terhadap AWI dan para insan pers yang berada di organisasi AWI sesuai amanat undang-undang pers," ujar Anuza.

Yang kedua kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan tetap tidak mengurangi independensi organisasi kewartawanan sehingga keterbukaan informasi segala aspek terjaga, terpelihara, tepat guna dan tepat sasaran, pungkasnya. 

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Batang Hari Ahmad Fathan, SE  mengucapkan terima kasih kepada pengurus AWI Kabupaten Batang Hari atas kunjungan silaturahmi sekaligus menerima SKT selanjutnya ia berharap AWI dapat bersinergi dan bekerja sama demi tercapainya visi misi Kabupaten Batang Hari Super Tangguh 2024. 

"Kami berharap Aliansi Wartawan Indonesia ini dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Batang Hari, selalu meningkatkan kerjasama, selalu meningkatkan kegiatan yang tentunya untuk mewujudkan Kabupaten Batang Hari Tangguh lahir batin," ujarnya.(ms)