Pengukuhan Pengurus Cabang PAI Kota Jamvi Di hadiri Sekda kota Jambi -->

Pengukuhan Pengurus Cabang PAI Kota Jamvi Di hadiri Sekda kota Jambi

Pikiran Rakyat Jambi
Tuesday, July 09, 2024

Pikiranrakyatjambi.com,Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, A Ridwan membuka acara Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pencinta Anggrek Indonesia (PAI) Wilayah Kota Jambi periode 2024 - 2029, bertempat di Lantai II Gedung  Graha Siginjai Kantor Wali Kota Jambi, Selasa (09/7/24) pagi. 

Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota, Sekda A Ridwan yang juga sebagai Penasehat DPC PAI Kota Jambi, A Ridwan menyampaikan terimakasih nya kepada semua pihak karena telah ikut menyukseskan kegiatan. 

"Atas nama Pemerintah kota saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan semangat bekerjasama melestarikan tanaman anggrek , khususnya di Kota Jambi ini," ucap Sekda membacakan amanat Pj Wali Kota Sri Purwaningsih. 

"Setelah vakum sejak tahun 2022 dan 2023 diharapkan pengurus saat ini bisa lebih giat lagi dalam memamerkan tanaman anggrek kedepan, karena kota Jambi ini sangat menjanjikan terutama aktivitas dan kegiatan-kegiatan nya," sambungnya. 

Untuk menyukseskan pelestarian tanaman Anggrek, Sekda juga mendorong para OPD agar bisa turut serta berperan, khususnya dengan menanamnya di perkarangan kantor masing-masing. 

"Kami siap mendukung kegiatan ini, karena tanaman anggrek ini sangat cocok untuk memperindah sehingga berefek dapat membuat semangat kerja di kantor," imbuhnya. 

"Dengan pengukuhan ini saya menghimbau DPC PAI Kota Jambi  jangan hanya melakukan kegiatan secara seremonial saja. Namun keaktifan dalam event-event."

Dikesempatan ini, Ketua DPC PAI Kota Jambi periode 2024 -2029, Sri Hartati Ridwan menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilakukan kedepan dengan tujuan untuk melestarikan dan meningkatkan kecintaan terhadap tanaman anggrek. 

"Pertama kita akan mengadakan kegiatan arisan anggrek, kemudian Mengikuti pameran yang akan diselenggarakan di Jakarta, serta akan Bekerjasama bersama pemerintah dan instansi guna memasarkan tanaman anggrek," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PAI Provinsi Jambi, Fachridawati Razi, dikesempatan ini menghimbau agar Kab/Kota se Provinsi Jambi untuk dapat membentuk DPC Pecinta Anggrek.

Dirinya berharap tanaman anggrek dapat terus dilestarikan di tempat-tempat umum, seperti di Bandara dan Kantor -Kantor Pemerintahan. 

"Kami mengucapkan selamat atas pengukuhan PAI Kota Jambi. Semoga selalu berkarya," singkatnya. 


Pada kesempatan ini, turut dilakukan penyerahan Buku  Anggrek dan Cinderamata kepada Sekda Kota Jambi, dan beberapa pengurus DPC PAI Kota Jambi oleh DPP PAI Provinsi Jambi. (MT)