Sekda Kota Jambi Salurkan Bantuan Baznas Untuk Komunitas Sahabat Berkarya Kenali -->

Sekda Kota Jambi Salurkan Bantuan Baznas Untuk Komunitas Sahabat Berkarya Kenali

Pikiran Rakyat Jambi
Saturday, June 15, 2024



Pikiranrakyatjambi.com - Sekda Kota Jambi, A Ridwan menyalurkan bantuan dari Baznas Kota Jambi kepada Komunitas Binaan Sahabat Berkarya Kenali, pada Sabtu (15/6/24), bertempat di Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kota Baru.

Binaan Sahabat Berkarya Kenali merupakan suatu forum perkumpulan komunitas Mantan Anak Jalanan, Mantan Anak Punk dan Mantan Pecandu Narkoba di kota Jambi.

Bantuan kepada komunitas Binaan Sahabat Berkarya Kenali ini merupakan sebuah program Pemkot Jambi, yakni Program Jambi Kota Mandiri yang penyaluran nya melalui Baznas. Adapun bantuan kali ini terdiri dari  perlengkapan usaha.

“Intinya Pemerintah Kota Jambi bersama Baznas, Camat, dan Kesbangpol ikut peduli kepada anak-anak ini  tanpa melihat histori yang melatarbelakangi mereka,” kata Sekda seusai menyalurkan bantuan.

“Bantuan perlengkapan usaha yang kita berikan ini dengan harapan komunitas yang di isi dengan rata-rata para pemuda ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk berusaha mandiri dan berkarya.”

Lebih lanjut, Sekda juga mengungkapkan, dengan adanya komunitas binaan ini kedepan agar dapat menjadi percontohan untuk wilayah-wilayah yang ada di kota Jambi.

“Dihimpun oleh para pemuda Mudah-mudahan menjadi percontohan di setiap Kecamatan, karena kita harus menekan sekali angka-angka kriminal, angka konflik sosial dimanapun dalam kota Jambi.”

“Setelah disalurkannya bantuan ini menjadi tugas Lurah, Camat, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas untuk mengawasi usaha mereka, sehingga dapat terlihat bakat-bakat positif,” jelas Sekda.

“Sejauh ini melalui Baznas kota Jambi telah menyalurkan bantuan senilai 160 juta lebih, dan ini akan terus di awasi,” pungkas Sekda.

Adapun bantuan yang diberikan pada kesempatan ini, sebagai berikut:
1. Bantuan Usaha Z-Mart dengan penerima manfaat sebanyak 9 Orang dengan jumlah nilai bantuan = Rp.135.000.000,-
2. Bantuan Usaha Z-Auto dengan penerima manfaat sebanyak 1 Orang dengan jumlah nilai = Rp.10.000.000,-
3. Bantuan Usaha Z-Chicken dengan penerima manfaat sebanyak 1 Orang dengan jumlah nilai = Rp.15.000.000,-
4. Bantuan Modal Usaha dengan penerima manfaat sebanyak 2 orang dengan jumlah nilai = Rp.5.000.000,-.