Pj walikota Pastikan 196 Hewan Kurban Sehat Semuanya -->

Pj walikota Pastikan 196 Hewan Kurban Sehat Semuanya

Pikiran Rakyat Jambi
Monday, June 17, 2024

Pikiranrakyatjambi.com,Jambi - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melaksanakan penyembelihan hewan kurban rutin setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha. 


Pada tahun ini menyambut Idul Adha 1445H tahun 2024  Pemkot Jambi melakukan penyembelihan sebanyak 196 hewan kurban, terdiri dari 166 ekor sapi, 11 ekor kerbau, dan 19 ekor kambing. 

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih sesaat setelah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama jajaran Pemkot Jambi dan Masyarakat Kota Jambi, pada Senin (17/6/24). 

"Hewan kurban ini berasal dari jajaran lingkup Pemkot Jambi, Perumda Tirta Mayang, dan Bank Jambi," ucap Sri. 

Dirinya menyebutkan, hasil dari penyembelihan 196 hewan kurban ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat diwilayah-wilayah kota Jambi yang berhak menerima. 

"Hari ini secara simbolis dilakukan penyembelihan 16 hewan kurban di kantor Walikota, dan yang lain pelaksanaannya ada di OPD dan kantor Kecamatan. Nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima," jelas Sri. 

"Dikesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada yang telah berkurban. Ini mengajarkan kita bagaimana caranya untuk ikhlas dengan apa yang kita lakukan."

Sri juga memastikan, semua hewan yang disembelih untuk berkurban telah dipastikan kesehatannya. 

"Semua hewan kurban yang akan disembelih telah terjamin kesehatannya dan telah memenuhi syarat kurban," pungkas Pj Wali Kota Jambi.