Momentum Idul Adha 1445H, Pj Wali Kota Jambi Ajak Perkokoh Persatuan -->

Momentum Idul Adha 1445H, Pj Wali Kota Jambi Ajak Perkokoh Persatuan

Pikiran Rakyat Jambi
Tuesday, June 18, 2024


Pikiranrakyatjambi.com - Bersama masyarakat di kota Jambi, Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih bersama jajaran Pemerintahan kota Jambi melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah, bertempat di lapangan Kantor Walikota Jambi, (18/6/24).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sri Purwaningsih mengajak momentum Hari Raya Idul Adha 1445H atau yang dikenal dengan Hari Raya Kurban bagi umat Islam ini untuk bisa lebih memperkokoh persatuan dan sinergi dalam membangun kota Jambi sehingga menjadikan baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

“Jadikan momentum idul adha tahun ini untuk kita terus  memperkokoh persatuan, dan sinergi. Mudah mudahan kita semua diberikan kesehatan selalu,” Sri dalam sambutannya.

Dikesempatan ini, Sri juga mengingatkan secara singkat kisah perjalanan awal mula terjadinya Hari Raya Kurban bagi umat islam.

“Tak lupa di momentum idul adha ini juga kita diingatkan kisah ketaqwaan nabi ibrahim yang rela mengorbankan anaknya ismail untuk dikurbankan. Bagaimana kecintaan keduanya terhadap Allah subḥānahu wataʿālā,” singkat  Sri.

Lebih lanjut, Sri juga mengajak bersama-sama untuk saling mendoakan saudara-saudara yang menjalankan ibadah haji pada tahun ini.

“Tahun ini Jamaah Calon Haji asal kota Jambi berjumlah 789 dan diberangkatkan dalam 3 kloter. Dengan itu mari bersama-sama kita doakan saudara-saudara kita yang berangkat pada tahun ini menjadi haji yang mabrur dan selamat hingga pulang kembali,” pungkas Sri.