Masuk Nominasi 5 Besar Tingkat Nasional Tahun 2024, Pj Wali Kota Jambi Presentasi Capaian dan Inovasi -->

Masuk Nominasi 5 Besar Tingkat Nasional Tahun 2024, Pj Wali Kota Jambi Presentasi Capaian dan Inovasi

Pikiran Rakyat Jambi
Friday, June 14, 2024



Pikiranrakyatjambi.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih melakukan presentasi terkait Capaian dan Inovasi iBangga (Indeks Pembangunan Keluarga) Kota Jambi tahun 2024,  bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Walikota, pada Jum’at (14/6/2024).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh para tim penilai iBangga tingkat Nasional tahun 2024, Dr. Ir. Herien Puspitawati, Zulfikar Maulana Naim, Sri Lestari Ningsih, dan Khoerun Nisa.

Dikatakan oleh Sri, iBangga Award merupakan suatu pengukuran kualitas keluarga yang ditunjukkan melalui ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan keluarga dan menggambarkan peran dan fungsi keluarga untuk semua wilayah di Indonesia.

Sri juga menyampaikan, pada tahun 2024 ini dengan indeks angka 66,48 persen yang merupakan di atas Provinsi dan Nasional kota Jambi masuk lima besar nominasi iBangga di tingkat Nasional.

“Indeks tersebut diperoleh dari Ketentraman 64,37 persen, Kemandirian 60,07 persen, Kebahagiaan 75 persen. Dengan beberapa program penunjang,” sebut Sri dalam paparannya.

“Alhamdulillah dengan hal itu kota Jambi masuk lima besar nominasi iBangga award secara tingkat nasional dan muda mudahan dengan pertemuan hari ini dimana masih ada beberapa data yang masih di butuhkan dan dipertanyakan oleh tim juri. Jadi muda-mudahan bisa disegerekan dan diselesaikan untuk menambah nilai bagi pemerintah kota Jambi.”

“Selanjutnya setelah presentasi ini, tim juri akan langsung kelapangan berkunjung ke kampung KB untuk berkomunkasi dan bertemu langsung dengan masyarakat di kampung Kb kota Jambi ini,” ungkap Sri.

Dalam pemaparan nya kepada dewan juri, Sri juga menjelaskan beberapa Inovasi atau Program Pemerintah Kota Jambi dalam mendukung keberhasilan iBangga.

“Pertama Kampung Bantar, Kedua Bangkit Berdaya, Sikomo, Sidaka KB,” pungkas Sri.

Dikesempatan ini, Pj Wali Kota Jambi turut didampingi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi Putut Prayitno, dan turut dihadiri para Staf Ahli Walikota, Kepala Kementerian Agama Kota Jambi, Kepala BPS Kota Jambi, para Pejabat terkait dilingkungan Pemkot Jambi, dan Ketua Tim PKK Kota Jambi.