Kunjungan Kerja DPD AWI Jambi Ke Kabupaten Batang Hari -->

Kunjungan Kerja DPD AWI Jambi Ke Kabupaten Batang Hari

Pikiran Rakyat Jambi
Wednesday, June 26, 2024

Pikiranrakyatjambi.com,--   Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Indonesia (DPD AWI) Provinsi Jambi Heru Kristiaji bersama Bendahara Patmawati melakukan kunjungan kerja ke Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC AWI) Kabupaten Batang Hari, Rabu (26/06/2024)

Kunjungan kerja tersebut selain dari silaturahmi dengan Pengurus DPC AWI Kabupaten Batang Hari juga dalam rangka pembinaan serta sosialisasi tentang program kerja Aliansi Wartawan Indonesia.

Ketua DPD AWI Provinsi Jamb Herui dalam wejangannya mengatakan Aliansi Wartawan Indonesia adalah wadah organisasi profesi Wartawan yang menaungi insan jurnalis di seluruh kawasan Nusantara. Saat ini Aliansi Wartawan Indonesia yang sering disingkat dengan sebutan AWI sudah memiliki Anggota dari semua Provinsi yang ada di Indonesia atau sudah memiliki perwakilan di 38 Provinsi di Indonesia. 

Dia juga menjelaskan organisasi pers Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) menerima SK sebagai konstituen Dewan Pers Indonesia ( DPI ) Surat Keputusan bernomor : 9/sk-DPI/XII/2020.Tentang Penetapan Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) sebagai Konstituen Dewan Pers Indonesia ditetapkan pada tanggal 1 Desember 2020 dan di tandatangani oleh Ketua Umum DPI, Hence Mandagi.


Dalam hal ini Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) berharap mampu mengorbitkan wartawan – wartawan yang handal dan mampu bertugas di segala lini secara cepat, tepat, tegas, lugas dan independen baik pemberitaan yang bersifat umum, di instansi swasta ataupun instansi pemerintah, ujar Heru

"Aliansi Wartawan Indonesia ( AWI ) terus bersinergi dengan kontrol sosial mengawal roda pemerintahan dengan mengedepankan kode etik Jurnalistik dan UU No. 40 tahun 1999, pungkasnya.