Pj Walikota Jambi Lakukan Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran -->

Pj Walikota Jambi Lakukan Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Pikiran Rakyat Jambi
Tuesday, April 16, 2024

Pikiranrakyatjambi.com,Hampir seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot)  Jambi masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 2024, Selasa (15/4/2024).


Berdasarkan sidak yang di lakukan Penjabat Wali Kita Jambi Sri Purwaningsih di OPD yang ada di Kota Jambi 97.6 persen ASN absen tepat waktu.

Absen ASN Pemkota Jambi dilakukan secara online melalui aplikasi Sikoja.

Sri menuturkan di hari pertama masuk kerja ini hampir seluruh pegawai masuk kerja dan hanya sebagian kecil yang tidak hadir.

Sri menjelaskan ketidak hadiran ASN ini di kerana beberapa hal seperti cuti umroh, Sakit, WFH dan terlambat hadir karena pagi hari ini di guyur hujan lebat.

"Yang tidak hadir ini tolong kepala OPD di lengkapi administrasinya," ujar Sri Selasa (15/4/2024).

Secara keseluruhan ASN di Kota Jambi sebanyak 10.653 pegawai dimana 5.033 merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 5620 merupakan Tenaga Kerja Kontra (TKK).

Untuk PNS 97 persen absen tepat waktu di hari pertama masuk kerja ini atau 4.866 PNS absen tepat waktu dan hadir saat sidak.

Sementara itu ada 47 PNS yang terlambat hadir bahkan tidak hadir saat sidak Pj Wali Kota Jambi.

Sementara itu, Untuk TKK 98 persen atau 5.591 absen tepat waktu dan hadir saat sidak dan 66 TKK terlambat hadir bahkan tidak hadir saat sidak.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih melakukan sidak secara online ke OPD yang ada di Kota Jambi.

Sidak dilakukan dari rumah dinas Wali Kota Jambi sejak pukul 08.30 wib.( MT )