Peringati Hari Peduli Sampah DPD ASOBSI Kota Jambi Bersama Dinas Lingkungan hidup Kota Jambi -->

Peringati Hari Peduli Sampah DPD ASOBSI Kota Jambi Bersama Dinas Lingkungan hidup Kota Jambi

Pikiran Rakyat Jambi
Saturday, March 12, 2022

Pikiranrakyatjambi.com,Minggu 13 Maret 2022 DPD ASOBSI kota jambi bersama dinas lingkungan hidup kota jambi mengadakan edukasi pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenis Rumah tangga dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional.


"Yudha Tryanto,S.ip kordinator wilayah sumatra perwakilan dari DPP Asobsi : Alhamdulillah kegiatan kita hari ini di dukung oleh PT Pegadaian, dan forum indonesia muda, dimana kami Dari Asobsi mengedukasi masalah pemilahan sampah dan pengkomposan dilanjutkan dari pegadaian mengedukasi tabungan sampah menjadi tabungan emas, dan dari forum indonesia muda mengedukasi masalah Eco Enzime  serta  tidak lupa dari dinas lingkungan hidup mengedukasi masalah perwal dan perda mengenai sampah rumah tangga dan sejenis rumah tangga yang berlaku di Kota jambi".

Dinas lingkungan hidup kota Jambi sangat men-support DPD ASOBSI  kota Jambi maupun teman-teman peduli lingkungan yang melakukan sosialisasi dan edukasi di hari peduli sampah nasional ( HPSN ) memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap proses maupun cara pemilahan sampah .

Dinas lingkungan hidup sudah mengetahui visi dan misi DPD ASOBSI kota Jambi yang sejalan dengan pemerintah yaitu  melakukan peningkatan pengurangan sampah sehingga kadis lingkungan hidup kota Jambi Dr.H.ARDI.SP.M.SI. mengintruksikan kepada Kabid untuk mendukung dan mensupport semua kegiatan-kegiatan khususnya dalam pemilahan dan pengurangan sampah dari tingkat  sumber dan juga ke instansi pemerintah maupun swasta.

Harapan kedepannya DPD ASOBSI kota Jambi terus melakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi dan edukasi serta turun gerak langsung ke masyarakat terkait pengurangan sampah, ujar KIKI .ST KABID pengurangan Sampah.

"Thamrin abas  ketua DPD Asobsi kota jambi dengan mengucap alhamdulillah , kegiatan ini di ikuti oleh aliansi mahasiswa baik dari Universitas jambi, universitas batang hari dan poltekes, semoga kegiatan yg kita lakukan ini dapat bermanfaat untuk kalangan muda dan mahasiswa Khususnya karena mereka adalah generasi yg akan melanjutkan kemajuan kota jambi ini kedepan, dan terima kasih khususnya kepada bapak wakil walikota jambi yg telah mengukuhkan DPD ASOBSI kota jambi pada tanggal 9 maret 2022. semoga kedepannya DPD Asobsi kota jambi dapat bersinergi bersama dinas lingkungan hidup kota jambi dalam melakukan pengelolaan sampah khususnya di kota jambi.

Tidak lupa terimakasih banyak kepada dinas lingkungan  kota jambi atas segala dukungannya dan kami mengharapkan bimbingan dan kerja samanya, ungkapnya.

(MK).