Menakar Kekuatan Dua Kandidat Calon Kades Simpang Sungai Duren -->

Menakar Kekuatan Dua Kandidat Calon Kades Simpang Sungai Duren

Pikiran Rakyat Jambi
Monday, March 07, 2022

Pikiranrakyatjambi.com,[7/3 19.26]

Masyarakat Desa Simpang Sungai Duren pada tanggal 28 Maret nanti bakal menyalurkan hak pilihnya guna memilih Kepala Desa Simpang Sungai Duren periode 2022-2028.
Pilkades ini juga merupakan Pilkades serentak yg diadakan Kabupaten Muaro jambi di 50 desa yang ada di Kabupaten Muaro jambi.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pilkades Simpang Sungai Duren,Agusti pada ada acara Rapat Pleno Panitia Pilkades di Aula Kantor Desa Simpang Sungai Duren pada (07/03/22) dalam rangka agenda Pengambilan No urut Calon Kades,Penetapan Calon Kades,Penyampaian Visi Misi Calon dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Agusti memaparkan beberapa tahapan-tahapan Pilkades telah dilaksanakan oleh Panitia Pilkades "Dimana pada hari ini adalah merupakan Pengambilan Nomor Urut Calon yaitu Yusnardi Nomor Urut 1 dan Mulyadi selaku Kades petahana mendapat Nomor Urut 2."

Setelah mendapat nomor urut selanjutnya di tetapkan sebagai Calon Kades dan menyampaikan Visi Misi nya dihadapan semua yang hadir.

Selain menetapkan Calon Kades pada rapat tersebut juga ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Simpang Sungai Duren berjumlah 2819 yang berasal dari 3 Dusun (Dusun Simpang,Dusun Setiti dan Dusun Baru) yang terdiri dari 13 RT.
Sementara jumlah TPS untuk Pilkades kali ini berjumlah 6 TPS.

Pada acara yang juga dihadiri Camat Jaluko,Kms.Ismail Azim,SE, Kapolsek Jaluko,AKP.Robi Hambali,SH, Ketua BPD Desa Simpang Sungai Duren,Nasrudi, Babinsa,Pelda(TNI) Masroni, BHABINKAMTIBMAS, Aipda(Pol) Taufik, Ketua RT dan Kepala Dusun Se Desa Simpang Sungai Duren,Para Tua Tengganai,Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita tersebut,

Camat Jaluko menyampaikan sambutannya bahwa yang paling utama dari tugas penyelenggara adalah jangan sampai ada warga yang sudah memiliki hak suara tidak masuk dalam DPT dan kepada warga masyarakat,Camat menghimbau untuk menyalurkan hak pilihnya namun tetap menjaga situasi tetap kondusif.
[7/3 19.27] Acan Pr Jbi: Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Jaluko yang menyampaikan stabilitas keamanan harus tetap dijaga. (C@n)