IPSI Propinsi Jambi Di Nakhodai H.Hasan Basri Harahap -->

IPSI Propinsi Jambi Di Nakhodai H.Hasan Basri Harahap

Pikiran Rakyat Jambi
Tuesday, March 22, 2022

Pikiranrakyatjambi.com,H.Hasan Basri Harahap terpilih menjadi ketua umum IPSI  Provinsi Jambi periode 2022 - 2026.

Pemilihan ini digelar dalam musyawarah provinsi  ( musprov ) ikatan pencak silat Indonesia ( IPSI ) Provinsi Jambi bertempat di hotel Shang ratu , Sabtu (19/03/2022 ).

Musprov sendiri mengagendakan program kerja IPSI provinsi 4 tahun ke depan , dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum IPSI yang baru periode 2022  -  2026.

Meskipun lancar dan aman , pelaksanaan musprov tahun ini agak sedikit tegang dikarenakan ada 2 calon ketua yang diusung oleh pengcab kabupaten kota yang mempunyai dukungan sama kuat.

Kedua calon tak kalah tegangnya ketika memasuki rapat pleno pemilihan ketua umum. H.Hasan Basri Harahap yang mendapat surat dukungan 4 pengurus cabang , begitu juga dengan Edison yang didukung oleh 5 pengurus cabang . Menyisakan 3 pengurus cabang dan 1 suara Pemprov periode 2017 - 2021 yang diperebutkan kedua kandidat

Setelah melalui rapat-rapat komisi ,  kedua calon sempat diberi waktu untuk bermusyawarah mufakat agar tidak terjadi voting.
Tidak menemukan kesepakatan kedua calon setelah hampir satu jam berunding , akhirnya panitia mengambil keputusan untuk diadakan voting.

Sidang pleno pengambilan suara dilakukan kedua calon dan peserta sidang sepakat untuk diadakan pemungutan suara .
Hasil perhitungan suara sah ada 10 suara 1 suara dari utusan kerinci menyatakan abstain dan satu suara lagi tidak sah .

H.Hasan Basri Harahap mendapatkan 6 suara dan Edison 4 suara dengan kemenangan 2 suara , Hasan Basri Harahap dipastikan nahkodai IPSI provinsi Jambi dalam 4 tahun kedepan .

H.Hasan Basri Harahap dalam sambutannya mengatakan kesiapannya untuk memajukan pencak silat di provinsi Jambi ke depannya .
Kita harus bergandeng tangan  , bersinergi , kompak dan bekerjasama antara kabupaten / kota dan pengurus provinsi . Kita ciptakan atlet-atlet terbaik di Jambi ini kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri.
Iya juga mengatakan akan melibatkan pengurus kabupaten / kota masuk dalam kepengurusan di provinsi.
Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas 4 tahun kedepan

pungkasnya. ( M)