117 Orang Positif Covid 19. Polisi: Rata rata Sudah Di Vaksin -->

117 Orang Positif Covid 19. Polisi: Rata rata Sudah Di Vaksin

Pikiran Rakyat Jambi
Thursday, February 17, 2022

Pikiranrakyatjambi.com,

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi mengalami peningkatan kasus sebanyak 117 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

117 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 terdiri dari para pelajar dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, dan sekarang sedang dirawat oleh tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi maupun di Rumah Sakit yang ada di Kota Jambi, maupun isolasi mandiri di rumah.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan bahwa 117 orang itu terdiri dari pelajar 73 orang dan warga 44 orang yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah. Kondisi para pasien yang terpapar dalam kondisi membaik. Yang terpapar rata-rata yang sudah tervaksin, semua gejala ringan. Tidak ada yang berat,”katanya, Kamis (17/2).

Rata- rata yang terpapar Covid-19, kata Yuyan, tidak menunjukkan adanya gejala. Dari hasil keterangan Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait gejala virus Covid-19 diduga mirip dengan virus baru Omicron.

Ia menyampaikan, dari hasil tracking pasien yang terpapar, para pasien kebanyakan mengaku habis dari perjalanan keluar Kota Jambi, dan penularan juga disebabkan oleh transmisi lokal.

“Insyaallah. Dalam tiga atau lima hari ke depan semua pasien bisa segera sembuh,”ujarnya.

Kabupaten Muaro Jambi sendiri masih berada di level 2 PPKM. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk perkembangan Covid-19.

“Untuk penyekatan sendiri belum kita lakukan. Masih pada tiap- tiap RT maupun Desa yang melakukan isolasi atau penyekatan jika ada lima orang atau lebih untuk melakukan PPKM di tiap RT maupun Desa,”jelasnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi , guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan virus varian Omicron.

“Ikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Terapkan 5 M dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan  Mengurangi Mobilitas,”tutup nya.
( MK )