Minuman Ciptaan Negara Kuba Ada Di Jambi,Simak Penjelasannya -->

Minuman Ciptaan Negara Kuba Ada Di Jambi,Simak Penjelasannya

Pikiran Rakyat Jambi
Saturday, November 27, 2021



Pikiranrakyatjambi.com,
Selain diciptakan di Kuba, koktail berbahan white rum ini memiliki beberapa fakta unik lain yang belum diketahui banyak orang. Apa saja ya?

Mojito merupakan minuman koktail tradisional Kuba. Koktail ini memiliki rasa asam segar karena menggunakan air jeruk nipis dan mint. Minuman ini bisa jadi pilihan tepat dalam mengatasi udara panas menyengat.

Mojito kini banyak ditemui di restoran-restoran. Selain bahannya mudah didapat, minuman ini disukai banyak orang karena rasanya asam segar dengan jejak mentol. 

Es mojito  juga dapat dirasakan bagi masyarakat jambi khususnya pada hari Minggu di Pusat jajanan Car freeday Gubernuran yang Standnya selalu ramai dan diminati pengunjung

Es MOJITO Mr.SF namanya
yang di nakhodai oleh Mr. SF Sendiri ,Segera Cicipi Kesegaran Es Mojito ini Guys



Di balik cita rasanya yang unik, 
berikut 4 fakta menarik tentang mojito.

1. Diciptakan di Kuba

Ada banyak teori mengenai dari mana Kuba Mojito berasal sehingga ada beberapa perdebatan. Kemudian Will Pasternak, kepala bartender BlackTail di New York City menuangkan pikirannya.

"Mojito pertama kali muncul di tempat koktail 'Sloppy Joe's Bar' tahun 1932," katanya. Mengenai asal-usul katanya ada beberapa pendapat. "Ada yang mengatakan bahwa kata mojito berasal dari bahasa Spanyol, kata kerja yang artinya 'basah.' Namun ada juga yang mengatakan kata ini berasal dari bahasa Afrika yang berarti 'mantra kecil,'" lanjut Will.

2. Menggunakan White Rum

Selain menggunakan gula, daun mint, air jeruk nipis, dan soda, Mojito juga menggunakan rum putih. "Saya lebih suka Mojito yang ada di Plantation 3 Stars atau Banks 5, karena mereka memadukan rum yang berbeda dari beberapa tempat sehingga menciptakan Mojito dengan rasa yang berbeda," kata Krissy Harris, pemilik Jungle Bird di New York.

Namun rum yang digunakan sekarang, berbeda dengan rum yang autentik. Rum Kuba autentik kemungkinan memiliki rasa yang lebih kaya sekaligus halus

3. Di Kuba, Mojito Tidak Menggunakan Simple Syrup

"Semua hal yang berhubungan dengan Mojito di Kuba ialah tidak pernah menggunakan simple syrup," kata Paul Menta, pemilik Key West First Legal Rum Distillery. Menta ialah seorang chef yang mengajar kelas Mojito enam hari dalam seminggu.

Bahkan dia telah mencetak waktu terlama di La Bodeguita del Medio, Havana, bar yang mengklaim tempat terciptanya Mojito. Di sana, Menta belajar pentingnya menggunakan gula pasir dalam Mojito.

"Saat menghaluskan gula, Anda juga perlu menghaluskan mint, sehingga minyak keluar. Kemudian air jeruk nipis segar akan menciptakan reaksi kimia dan bercampur dengan klorofil dalam mint dan akan mengurangi rasa pahit," jelasnya/

4. Paling Enak Dihidangkan dengan Es

Mojito yang memiliki rasa segar asam ini memang cocok dihidangkan ketika musim panas. Bukan hanya itu, minuman segar ini akan lebih segar jika ditambahkan es batu.

Menurut Harris, jika Anda tidak ingin es batu Anda meleleh dengan cepat, Anda bisa tambahkan es batu dengan ukuran besar sehingga akan memperlambat pengenceran koktail.
(joko)