Pekat IB Provinsi jambi Bersinergi Dalam Pembagian Bakti Sosial Warga Rt. 05 Kel. Sejinjang -->

Pekat IB Provinsi jambi Bersinergi Dalam Pembagian Bakti Sosial Warga Rt. 05 Kel. Sejinjang

Pikiran Rakyat Jambi
Monday, August 23, 2021



Pikiranrakyatjambi. Com. Kota Jambi 

Pada hari Minggu Kemarin , tanggal 22 Agustus 2021 , Perangkat RT 05,Kelurahan Sijenjang,Kecamatan Jambi timur melaksanakan pembagian Bantuan ,dari warga untuk warga yang dipimpin langsung Hamim,S.Pd,i.RT 05,Kelurahan Sinjenjang,dengan Lurah Sijenjang Sagap A.S didampingi mewakili dari Omas Pekat-IB Adean Teguh ST Ketua Ormas Pekat-IB, Provinsi Jambi dan diikuti Warga RT 05 Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur.

Pemberian sembako hari ini,merupakan giat bakti Sosial, inisiatif warga bentuk dari solidaritas sesama warga,dari warga untuk warga,sekalian juga dalam Rangka Memperingati HUT KEMERDEKAAN RI ke 76 sebagai pengganti kegiatan kegiatan lain yang bisa menimbulkan kerumunan yang bisa menimbulkan pelanggaran intruksi Walikota  tentang PPKM LEVEL IV Tahun 2021.

Bakti Sosial dari Warga ke Warga dilakukan Di Pos Brigade Pekat-IB  RT 05 Kelurahan sijenjang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.dengan mematuhi dan tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) covid-19.

Lurah sijenjang "acara ini kebetulan Memperingati HUT Kemerdekaan RI KE 76,karena adanya Intukdi Walikota no 19 Tahun 2021,tentang tidak adanya kerumunan maka RT 05 hari ini mem bagikan tali asih,Sembako kepada warga sebagai pengganti kegiatan acara tujuh belasan yang bisa menyebabkan kerumunan,Alhamdulilah kegiatan ini sudah berjalan lancar, total sembako yang dibagi kan ada sekitar 100 Paket, saya harap tersalurkan pada Masyarakat RT 05 yang membutuhkan sesuai dengan yang dipetakan Pak RT setempat"Ujarnya.

Salah satu warga RT 05 yang adalah mantan RT sebelum nya M.Amin.

Tampak mendapat kan satu Paket sembako"Sebagai warga RT 05Kami sangat bersyukur karena mendapat bantuan,Kawan kawan, kira sangat gembira sekali,kami sangat membutuhkan bantuan ini dan trimakasih kepada Pengusaha dan dibantu juga oleh Ormas Pekat IB sehingga acara ini berlangsung dan berjalan lancar"Jelasnya.

penyerahan satu persatu sembako diberi kan kepada warga secara simboliknya pertama tama si berikan oleh Lurah segenjang,kedua oleh Babhin Kamtibmas,disambung oleh Ketua Ormas Pekat IB dan simbolik terakhir oleh Warga untuk warga,ada beberapa Paket yang diantar kerumah warga yang memang sudah didata. 

"Hari ini pembagian sembako khususnya untuk RT 05 untuk Memperingati HUT Kemerdekaan RI KE 76"ucap Adean Teguh ST, Ketua DPW Pekat - IB Provinsi Jambi. 

Kami disini Pekat IB sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dari warga untuk warga,seperti yang disampaikan Pak Lurah Sijenjang bahwa model kegiatan seperti ini memang sangat penting,ini jenis kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat,harapan kami Pemerintah Kota trus bersama warga melakukan kegiatan Bakti Sosial,ini adalah warga terhadap sesama warga dan sudah kita lihat di RT 05,maka kita dari  Pekat -IB Provinsi Jambi,sangat apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kota dan Pak Lurah serta warga yang ada Di RT 05,kita siap untuk Saling bahu membahu dan turut mensukses kan program ini berkesinambungan, kita lihat disini antusias warta RT 05 dengan terkumpulnya Paket sembako sampai 100 Paket,itu Luar Biasa,kita akan tetap mendukung program tersebut,kita bisa membantu dan bersinergisitas membantu dan memberikan bantuan agar bisa menjadi program rutinas"tutup Adean Teguh,ST.

Awak media mewawancarai Hamim dan beliau mengatakan "Dalam Rangka menyambut Hari kemerdekaan RI KE 76.biasanya kami buat perlombaan ada yang balap karung,voli,bola kaki dan sebagainya, tapi di Tahun ini dikarenakan pandemik COVID-19 ini tidak boleh ada acara yang menimbulkan kerumunan. Ujarnya. 

maka kami antara pengurus Rt,Perangkat Rt,Dan kerjasama dengan PEKAT IB mengambil kesimpulan akan memberikan sembako terutama untuk masyarakat yang tidak mampu untuk mengurangi dan membantu ekonomi yang lemah, tegasnya. 

terutama masyarakat yang memang layak membutuhkan,maka dari itu kami,berkesimpulan ini perbuatan yang mulia dan ini bagus menurut Saya,bermanfaat bagi warga saya,khususnya RT 05 Kelurahan Sijenjang,Kecamatan Jambi Tutup Hanim

Keseharian Pak Rt 05 ini adalah seorang guru SD,Beliau mengajar Di SD 49/IX,Sungai terap Kecamatan,Kumpe Ulu,Kabupaten Muara Jambi

Beliau begitu memperhatikan warga nya terutama warga RT 05 Kelurahan Sijenjang,Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu warga RT 05 yang membutuhkan.(red) 

Jurnalis : dwi