Ditengah Pandemi , Pi'tek Obong Menjembatani Para Dermawan Untuk Bersedekah -->

Ditengah Pandemi , Pi'tek Obong Menjembatani Para Dermawan Untuk Bersedekah

Pikiran Rakyat Jambi
Thursday, July 22, 2021

Assalamu'alaikum Para Dermawan 

Semoga kita senantiasa berada dalam lindunganNya. Aamiin. Alhamdulillah bertemu Jum'at kembali. Hari Jum'at adalah hari yang sangat istimewa di hari-hari yang lain. 

Di hari itulah Rasulullah menyuruh umatnya untuk melakukan amalan sunnah dan juga anjuran memperbanyak sedekah. Yuk Kak, kita isi hari Jum'at ini dengan rangkaian amal shalih terbaik, salah satunya dengan bersedekah agar hari-hari kita lebih berkah.

Maka Dari itulah Rumah Makan Pi'tek Obong Menjembatani Kepedulian Para Dermawan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin yang ada di kota jambi.

Cukup dengan minimal 1 paket Nasi Kotak anda sudah membuat para anak yatim tersenyum dan senyum itu akan menjadi pahal yang berlipat ganda.

Amalan Yang Sangat Dianjurkan

Apalagi sedekah merupakan amalan yang sering disebut-sebut di dalam Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Kak, begitu besar pahala sedekah yang di kerjakan karena Allah Ta'ala, sebab Allah akan melipat gandakan pahala orang yang menunaikan sedekah. Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman :

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik(menafkahkan hartanya di jalan Allah). Maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak..." (QS. Al-Baqarah : 245).

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak" (QS. Al-Hadi : 18).

Hari Yang Sangat Istimewa

Tahukah bahwa ada hari yang sangat istimewa, yakni hari Jum'at. Pada hari Jum'at adalah kesempatan untuk bersedekah, sebagaimana yang di sampaikan oleh seorang Ulama pengarang Kitab, Abi Syaibah, "Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jum'at (yakni bila sedekah itu pada hari Jum'at maka pahala berlipat ganda dari lain-lain hari). "

Sedekah di hari Jum'at memiliki keutamaan lainnya, yakni  sama ataupun setara dengan keutamaan sedekah yang dilakukan pada bulan Ramadhan. Tentunya kita mengetahui bahhwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sehingga setiap amalan kebaikan Memiliki kemuliaan yang luar biasa.

Sebagaimana yang dikatakan Ibnu Qayyim "Sedekah di hari Jum'at dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan di bandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya."

Yuk Tunaikan Sedekah

Jangan biarkan kesempatan Jum'at kali ini berlalu begitu saja, tanpa bersedekah. Yuk Kak, kita tunaikan sedekah di hari Jum'at, Insya Allah kita akan diberikan pahala dan keberkahan di setiap kehidupan kita.

Amanah ini akan disampaikan kepada yayasan Panti Asuhan

  • Tahfiz Qur'an dan 
  • Fakir miskin

mudah2an bisa menjadi berkah buat kita semua 

Aamiin🙏

Nb: 1 paket Kotak Nasi Rp.25.000,-

Rekening PI'TEK OBONG;

1. BCA 7870763829 a/n Ririn dan Arie

2. Mandiri 1100014563271 a/n Arie dwi debrata

3. BRI 060601000799568 a/n Pitek Obong

Cukup Minimal 1 Kotak Nasi Adalah Senyuman Bagi Mereka 

Yang Membutuhkan di tengah pandemi sekarang ini.

Konfirmasi ke Nomor ini ya Apabila Berminat !

Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb

Penulis : Humas Pi'tek Obong (Joko)

Editing : Fnn